SMK NEGERI 1 TEKUNG DALAM PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2021

1489SMK NEGERI 1 TEKUNG DALAM PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2021
Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia.
Peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 yang memakan banyak korban menjadi puncak dari perjuangan para pahlawan pada saat itu.
Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November, tetapi lebih dari pada itu, seperti bagaimana masyarakat dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.
Masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.
Pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan membuat masyarakat terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Pada tahun 2021, peringatan masih dalam kondisi pandemi. Oleh karena itu, penting untuk mengingat kembali momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan.

Semangat para siswa dan siswi SMK Negeri 1 tekung untuk tetap melaksanakan dan memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan penuh hikmat ditengah Pandemi tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesua aturan pemerintah.

Peringatan hari pahlawan SMK Negeri 1 Tekung tahun 2021 yang bertemakan “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

Arti dari tema tersebut, yakni setiap insan masyarakat terutama pelajar selaku generasi muda Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi masing-masing.

Semangat kepahlawanan itu perlu terus dipertahankan oleh warga, masyarakat dan seluruh pelajar selaku generasi muda Indonesia untuk mengenang para pahlawan.

2021-11-10 10:05:23posthttps://www.smkn1tekung.sch.id/smk-negeri-1-tekung-dalam-peringatan-hari-pahlawan-10-november-2021/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular

More from author

SURAT KEPUTUSAN KELULUSAN SISWA KELAS XII TP. 2023/2024

Assalamualaikum Wr. Wb.Kepada anak-anaku semuanya kelas XII, berikut ini adalah Surat Keputusan Kelulusan TP. 2023/2024.Setelah melihat Surat Keputusan Kelulusan ini hendaknya kalian melaksanakan sujud...

Seminar Pendidikan

Seminar Pendidikan merupakan bentuk kegiatan menyampaikan karya ilmiah tentang pendidikan yang direncanakan dan dipresentasikan dengan sumber atau peneliti dalam mengambil keputusan dan bertujuan untuk menyamakan...

Outing Class SD Al-Ikhlas

Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class  ini merupakan media yang paling...

P5 Kebekerjaan

P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu program dari Kurikulum Merdeka. Berikut informasi mengenai pengertian P5 hingga manfaatnya.Dikutip dari Panduan P5...