Lagi dan Lagi, Tak Hanya Pencak Silat, Gelar Juara Gulat Pun Disikat Siswa SMKN 1 Tekung

1723Lagi dan Lagi, Tak Hanya Pencak Silat, Gelar Juara Gulat Pun Disikat Siswa SMKN 1 Tekung

Tak berhenti sampai di Cabor Pencak Silat, Dua atlet gulat asal SMK Negeri 1 Tekung berhasil meraih gelar juara dan membawa pulang juara 1 Kelas 55 Gaya Grego dan Juara 3 Kelas 65 Kelas Gaya Bebas dalam ajang Kejurkab Gulat Lumajang 2022 di ATUNG WRESTLING CAMP pada 2 Oktober kemarin.


Kedua atlet gulat itu, Dwiki Darmawan dan Rahmat Hari Reza Pratama. Kedua Atlet kelas 10 Elektronika Industri SMKN 1 Tekung ini berhasil menjadi yang terbaik dan membawa gelar juara dalam ajang tersebut.
Oleh Kepala Sekolah, Bapak Zainal Abidin, S.Pd, dua atlet muda itu patut diberi ucapan selamat, serta motivasi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi.
“Selamat, tentu ini hal yang sangat membanggakan, ada atlet gulat di SMKN 1 Tekung ini yang menjadi juara di ajang kabupaten. Apalagi, dua atlet ini masih sangat muda, ini masa depan Kabupaten Lumajang di dunia olahraga gulat provinsi maupun nasional,” ujar Bapak Zainal Abidin, S.Pd.


Meski begitu, lanjutnya, Dwiki dan Rahmat diminta agar tidak cepat berpuas diri. Latihan dan terus latihan adalah modal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.
“Tetap semangat berlatih, berlatih dan terus berlatih, dan yakinlah bahwa apa yang kalian lakukan saat ini, adalah modal berharga bagi masa depan kalian,” tuturnya.

Dwiki dan Rahmat mengatakan sangat bangga dapat membawa pulang gelar juara dan mampu mengharumkan nama SMK Negeri 1 Tekung dalam ajang kejurkab ini. Keduanya merasa lelah saat berjuang di ATUNG WRESTLING CAMP Lumajang, ternyata dapat membuahkan hasil dengan prestasi yang diraih.
“Senang sekali mas, dapat meraih gelar juara 1 di ajang kejurkab ini. Event ini menambah motivasi saya untuk terus berprestasi dalam lomba-lomba yang lain,” kata Dwiki.


Nama Dwiki dan Rahmat masih sangat asing di dengar dalam olahraga gulat di kabupaten Lumajang ini. Dua anak muda ini masih tergolong baru di dunia pergulatan, akan tetapi usaha dan kerja keras mereka dapat membuahkan hasil menjuarai event gulat untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di lumajang.
“Semua ini berkat latihan, doa dan dukungan orangtua saya, bapak maupun ibu guru yang ada di sekolah. Saya juga sangat berterimakasih kepada orangtua saya dan Bapak kepala sekolah maupun bapak dan ibu guru yang sangat mendukung pengembangan saya di dunia olahraga gulat ini,” ujar Rahmat.

Dwiki dan Rahmat mengatakan ingin sekali menjadi atlet gulat PORPROV Kabupaten Lumajang mendatang. Namun untuk menuju ke sana, keduanya akan berlatih secara keras dan akan memenangkan berbagai event lainnya.

2022-10-05 07:45:42posthttps://www.smkn1tekung.sch.id/lagi-dan-lagi-tak-hanya-pencak-silat-gelar-juara-gulat-pun-disikat-siswa-smkn-1-tekung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular

More from author

Festival Film Bahasa Jawa

Assalamualaikum Sugeng nindakake prakarya FFBJ (Festival Film Bahasa Jawa 2024) , kagem siswa SMK Negeri 1 Tekung Mugi tansah diparingi kelancaran!! Lan saged migunani kagem tiyang kathah.. Basa Jawa...

Pembangunan Masjid An-Nur

Haii sobat skansat, Dengan sukacita kami mengumumkan bahwa akan segera dilakukan pembangunan Masjid An-Nur di SMKN 1 Tekung. Pembangunan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas...

Outing Class RA IT Aulia

Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class  ini merupakan media yang paling...

H3 P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)

Kelas 11 dari seluruh jurusan di SMKN 1 Tekung melakukan penanaman untuk finishing Pawon Urip. Tentu dalam hal ini kolaborasi dan kerjasama sangat-sangat dibutuhkan....